Terbaru

Wednesday, November 22, 2023

12. BAHAN PENANGANAN DAN KEMASAN

12. BAHAN PENANGANAN DAN KEMASAN

Proses bahan penanganan dan kemasan melibatkan penanganan bahan selama proses pengecoran dan penyajian komponen untuk pengiriman sesuai dengan spesifikasi pelanggan.

Potensi Bahaya

1. Manual/Penanganan Mekanis

-       Potensi Bahaya Penanganan bahan secara manual atau mekanis dapat menyebabkan cedera. Pelatihan, peralatan bantu, dan prosedur yang aman diperlukan.

2. Tepi Tajam

-       Potensi Bahaya Bahan atau komponen yang ditangani dapat memiliki tepi tajam, menyebabkan risiko cedera. Penanganan yang hati-hati diperlukan.

3. Kurangnya Ketertelusuran

-       Potensi Bahaya Ketertelusuran yang tidak memadai dapat menyebabkan kesalahan dalam pengiriman dan memenuhi spesifikasi pelanggan. Sistem manajemen dan pelacakan yang baik diperlukan.

4. Salah Penyimpanan dan Mengintai

-       Potensi Bahaya Penyimpanan yang salah atau kurang hati-hati dapat menyebabkan kerusakan pada bahan atau komponen. Prosedur penyimpanan yang tepat diperlukan untuk mencegah kerusakan.

Dengan mengidentifikasi dan mengelola potensi bahaya ini, perusahaan dapat memastikan bahwa proses bahan penanganan dan kemasan dilakukan dengan aman dan efisien, memenuhi standar kualitas dan keamanan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Beri komentar dengan sopan...
Komentar tidak boleh mengandung sara...
Terimakasih...