Terbaru

Monday, July 19, 2021

Kreatifitas

D.  Kreatifitas

Kreativitas       merupakan       salah       satu       kunci       utama       keberhasilan seorang entrepreneur. Kita   bisa   saja   memulai   bisnis   tanpa   uang,   tanpa jaringan, ataupun tanpa kantor, selama memiliki kreativitas yang baik. Sebaliknya, jika kreativitas itu sulit untuk singgah di kepala kita, walaupun kita memiliki banyak modal uang, jaringan, dan lain sebagainya belum tentu hal tersebut bisa kita gunakan dengan maksimal dan mungkin malah habis tanpa sisa.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjadi seorang yang kreatif?

Banyak orang yang merasa dirinya adalah orang yang ‘terlahir’ tidak kreatif dan sebagainya, namun sebenarnya menjadi kreatif adalah masalah kemauan dan  latihan.  Ingin  menjadi  seorang entrepreneur yang  kreatif?  Berikut  ini adalah cara-caranya.

1. Mindset Continuous Improvement

Seorang entrerpreneur yang     kreatif     membiasakan     diri     untuk memiliki mindset yang    berbeda    dari    kebanyakan    orang    yaitu menganggap bahwa setiap produk, jasa, layanan, metode, atau apapun itu bisa ditingkatkan lagi kualitasnya.

2. Diskusi dan Interaksi

Sebuah diskusi dan interaksi selain bisa mendapatkan banyak sekali ide juga bisa mendapatkan masukan atas ide yang kita sampaikan. 

3. Brainstorming Session

Sebagai entrepreneur umumnya    kita    tidak    melakukan    semuanya sendiri namun tentu ada tim yang menemani kita. Dengan melakukan sesi brainstorming atau adu ide anggota tim akan banyak sekali ide- ide kreatif yang bisa ditemukan.

4. Travelling dan Bertemu Orang Baru

Salah     satu     cara     yang     bisa     dilakukan     agar     bisa     menjadi seorang entrepreneur yang kreatif adalah dengan menyempatkan diri untuk traveling, bertemu dengan orang baru, atau pergi ke tempat- tempat baru.

5. Idea Bank

Idea bank merupakan wadah di mana kita bisa mengumpulkan berbagai macam ide atau pikiran-pikiran yang tidak sengaja terlewat, kemudian kita catat dan kita simpan.

6.  Tidak Menyerah Menjadi Orang Kreatif

Entrepreneur yang   tangguh   adalah   mereka   yang   tidak   menyerah untuk menjadi seorang yang kreatif. Jikalau memang diri sendiri tidak bisa menghasilkan ide-ide baru, kita bisa bersinergi untuk mewujudkan ide-ide cemerlang orang lain.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Beri komentar dengan sopan...
Komentar tidak boleh mengandung sara...
Terimakasih...