Terbaru

Friday, May 21, 2021

Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Genap 2021 - Teknik Pemesinan Frais

Bacalah kisi kisi ini dengan baik

Baca materi yang telah diberikan

Cobalah buat catatan untuk belajar agar nilai PAS mendapatkan hasil yang baik 

Kisi – Kisi :

1.       Peserta didik dapat menyebutkan Alat yang berfungsi untuk memegang benda kerja yang sedang disayat oleh pisau frais (baca materi)

2.       Peserta didik dapat menyebutkan Pengerjaan benda kerja yang berbentuk sederhana biasanya penyayatan mendatar saja dapat menggunakan jenis ragum  (baca materi)

3.       Peserta didik dapat menyebutkan Ragum yang dipergunakan menjepit benda kerja yang harus membetuk sudut terhadap (baca materi)

4.       Peserta didik dapat menyebutkan Pemegang benda kerja yang digunakan untuk membuat radius luar benda kerja  (baca materi)

5.       Peserta didik dapat menyebutkan Ragum yang memiliki dua sumbu putar  (baca materi)

6.       Peserta didik dapat menyebutkan Pemegang benda kerja untuk proses pembuatan benda segi banyak beraturan  (baca materi)

7.       Peserta didik dapat menyebutkan Untuk menyamakan tekanan benda kerja pada ragum, maka benda kerja dijepit dengan cara  (baca materi)

8.       Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan sisi dimana lebar pisau frais lebih panjang daripada jarak kedua tepi benda kerja (baca materi)

9.       Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan sisi dimana lebar pisau frais potong lebih kecl daripada lebar benda kerja. Pada proses pengefraisan ini bentuk yang dihasilkan berupa alur atau slot (baca materi)

10.   Peserta didik dapat menyebutkan Pengefraisan dimana pisau frais menyayat sisi tepi atau samping benda kerja (baca materi)

11.   Peserta didik dapat menyebutkan Pengefraisan dimana pisau frais menyayat kedua sisi tepi atau samping benda kerja (baca materi)

12.   Peserta didik dapat menyebutkan Pengefraisan dimana pisau frais potong yang digunakan memiliki ujung sayat/gigi dengan bentuk khusus. Proses pengefraisan ini akan menghasilkan benda kerja dengan bentuk potongan sesuai bentuk pisaunya (baca materi)

13.   Peserta didik dapat menyebutkan Pengefraisan di mana diameter alat potong lebih besar daripada benda kerja (baca materi)

14.   Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan dimana pisau frais menggantung (overhang) pada salah satu sisi benda kerja (baca materi)

15.   Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan dimana diameter pisau frais lebih kecil dari pada lebar benda kerja, sehingga hasil pengefraisan berbenuk alur atau slot (baca materi)

16.   Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan yang memotong keliling luar benda kerja sehingga dihasilkan suatu bentuk tertentu (baca materi)

17.   Peserta didik dapat menyebutkan Proses pengefraisan yang memotong bagian tengah benda kerja sehingga menghasilkan bentuk tertentu tudak tembus/kantong (baca materi)

18.   Peserta didik dapat menyebutkan proses pengefraisan dengan alat potong yang ujungnya berbentuk bola. Pengefraisan ini dapat menghasilkan bentuk permukaan tiga dimensi (baca materi)

19.   Peserta didik dapat menyebutkan Bagian utama mesin frais yang berfungsi untuk memegang dan memutar pisau frais hingga menghasilkan putaran atau gerakan penyayatan atau pemotongan  (baca materi)

20.   Peserta didik dapat menyebutkan yang bukan dari jenis pengefraisan sisi (baca materi)

21.   Peserta didik dapat menyebutkan Kelebihan transmisi menggunakan roda gigi dibanding dengan transmisi lain (baca materi)

22.   Peserta didik dapat menyebutkan Kekurangan dari transmisi roda gigi (baca materi)

23.   Peserta didik dapat menyebutkan Nama lain dari spur gear (baca materi)

24.   Peserta didik dapat menyebutkan Standar roda gigi menganut aturan (baca materi)

25.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 1 (baca materi)

26.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 2 (baca materi)

27.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 3 (baca materi)

28.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 4 (baca materi)

29.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 5 (baca materi)

30.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 6 (baca materi)

31.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 7 (baca materi)

32.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 8 (baca materi)

33.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 1 (baca materi)

34.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 2 (baca materi)

35.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 3 (baca materi)

36.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 4 (baca materi)

37.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 5 (baca materi)

38.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 6 (baca materi)

39.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 7 (baca materi)

40.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar Diameter Picth, berapakah gigi yang dapat dibuat dengan menggunakan pisau modul nomor 8  (baca materi)

41.   Peserta didik dapat menyebutkan Dengan menganut standar modul, jika akan membuat rack gear maka mengunakan pisau modul nomor (baca materi)

42.   Peserta didik dapat meyebutkan Istilah lain dari addendum  (baca materi)

43.   Peserta didik dapat menghitung Berapa tinggi kepala gigi yang akan membuat roda gigi dengan Z=20 menggunakan m=1,5  (baca materi)

44.   Peserta didik dapat menghitung Berapakah diameter luar yang diperlukan untuk membuat roda gigi dengan Z=20 dan m=2  (baca materi)

45.   Peserta didik dapat menghitung Berapakah diamater tusuk jika akan membuat roda gigi dengan Z=85 menggunakan m=1,75  (baca materi)

46.   Peserta didik dapat menghitung Berapakah tinggi diamater kaki gigi jika menggunakan standar DIN dengan menggunakan modul = 2  (baca materi)

47.   Peserta didik dapat menghitung Berapakah tinggi gigi jika menggunakan standar DIN dengan menggunakan modul 1,5  (baca materi)

48.   Peserta didik dapat menghitung Berapakah jarak antar gigi pada rack gear dengan menggunakan modul 2  (baca materi)

49.   Peserta didik dapat menghitung Jika akan membuat rack gear dengan jumlah gigi 18 buah dengan menggunakan modul 2, berapa panjang total rack gear   (baca materi)

50.   Peserta didik dapat menyebutkan Pembuatan rack gear dilakukan menggunakan jenis pemegang benda kerja berupa (baca materi)


No comments:

Post a Comment

Silahkan Beri komentar dengan sopan...
Komentar tidak boleh mengandung sara...
Terimakasih...